Jadi Orang Gak Enakan Itu Gak Enak

Kalian pernah gak sih ngerasa gak enak gitu sama orang lain? Rasanya susah banget buat bilang “Nggak” meski kata itulah yang pengin kita ucapin. Apa pun yang temen atau saudara minta, sebisa mungkin harus kita sanggupi walaupun bikin kita repot sendiri.

Jadi Orang Gak Enakan Itu Gak Enak
ngetweet cuma buat thumbnail doang. wkwk

Temen ngajak main misalnya, kadang kita lagi males keluar rumah atau lagi pengin membangun rumah tangga rebahan di pangkuanmu kasur tapi temen tiba-tiba ngajakin main. Aduhh ini. Rasa gak enakan kita tiba-tiba bergejolak, seakan-akan berbicara “Jangan tolak! Jangan tolak!” dan bener aja kita gak bisa nolak gara-gara rasa gak enak itu. Ada lagi, kalo yang ini masalah saudara pinjem uang ke kita, orang yang jarang atau malah gak pernah nge-chat kita tiba-tiba nge-chat buat pinjem uang dengan janji “Minggu depan bakal dibalikin kok”, tapi kenyataannya minggu depan malah pinjem uang lagi. Hadeehh. Waktu kita tau uang kita gak dibalikin sampe janji yang mereka tentuin, kita pun gak berani nagih karena itu, Gak Enak. Ujung-ujungnya ya cuma di-ikhlasin aja. Hadeh.

Bahkan minta uang ke orang tua aja aku gak enak, takut orang tua lagi gak ada uang gitu sama kayak sok pengin cari uang sendiri buat kebutuhan sendiri dan kebutuhan pacaran. wkwk. Menurutku, pacaran itu harus pake uang hasil keringet sendiri, kalo masih minta ke orang tua mending jangan pacaran dulu deh. Tapi ini menurutku loh yaaa, kalo kalian mau pacaran pake uang minta ke orang tua kalian juga gakpapa.

Loh, kok malah ngomongin pacaran?!

Sekalian deh. Ngomongin pacaran, aku paling gak bisa nge-chat atau ngedeketin cewek gara-gara punya rasa gak enakan itu. Aku selalu ngerasa yang bikin canggung waktu ngobrol atau chattingan, ngerasa yang bikin suasana jadi gak enak, dan ngerasa kalo aku tuh cuma jadi pengganggu di tengah aktivitas dia. Makanya, selama ini aku pacaran ya cuma gara-gara tau cewek yang aku sukai juga suka sama aku, jadi punya semangat gitu buat ngedeketin dan gak ngerasa gak enak waktu chat dia duluan. Jangankan ngedeketin cewek deh, nge-chat temen yang udah lama gak ketemu aja ngerasa gak enak takut ganggu.

Pokoknya gak enak banget deh jadi orang gak enakan. Enakan juga makan mie goreng 2 bungkus pake telur setengah mateng.

+There are no comments

Add yours