Day 29 #30DayWritingChallenge

Who and what adds meaning to your life?

Day 29 #30DayWritingChallenge

Selama menjalani tantangan menulis ini, aku selalu kesusahan untuk menjawab pertanyaan yang mengharuskan menyebut seseorang. Salah satunya topik hari ini. Kali ini aku juga nggak bisa menyebutkan secara spesifik siapa mereka, terlalu banyak sekali orang yang pernah berkontribusi di perjalanan hidup aku. Rasanya nggak adil hanya memilih ke satu orang.

Bagi aku, orang-orang yang memberikan arti di hidup aku adalah mereka yang sedang berada di sekitarku saat ini. Tanpa sadar, aku mendapatkan banyak pelajaran dari mereka. Pelajaran yang membawa aku menjadi diri aku seperti sekarang. Diri aku yang udah tau bagaimana menghadapi berbagai masalah dalam kehidupan, dan diri aku yang menyadari bahwa menjalani hidup yang berarti nggak harus punya hidup yang sempurna.

Selain itu, apa yang memberikan arti di kehidupan? Sejauh perjalanan hidup yang udah aku lalui, yang memberikan arti di kehidupan adalah impian. Ketika memiliki impian, aku jadi nggak bingung harus menuju ke mana karena aku berjalan di atas dasar untuk mencapai impianku.

Tapi, nggak cukup dengan impian doang. Kita juga harus merasa bahagia menjalani prosesnya. Dengan melakukan apa yang kita suka dan apa yang membuat kita bahagia itu udah cukup memberikan arti di kehidupan.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana aku akan menantang diri sendiri untuk konsisten menulis selama 30 hari penuh dengan pertanyaan atau topik yang sudah disiapkan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *