Day 5 #30DayWritingChallenge

Write about your most interesting day of the past year

Jogja National Museum, 4 September 2022

Buat orang yang jarang keluar rumah hari yang paling menarik buat aku hampir nggak ada karena rutinitasku cuma itu-itu aja. Perasaanku tahun lalu juga udah kayak Roller Coaster alias naik-turun. Bingung. Aku nggak ngerasa punya hari yang spesial yang bisa disebut hari paling menarik. Jadi nggak tau gimana menulis tentang hari yang paling menarik setahun ke belakang.

Mungkin aku bakal cerita tentang hari yang nggak bakal aku lupain, hari di mana aku bersyukur bisa kenal dengan seseorang.

Tanggal 11 Juni 2022 adalah hari kita berdua untuk pertama kalinya ketemu satu sama lain. Aku sempet ngerasa takut untuk ketemuan sama orang yang nggak aku kenal sama sekali, tapi rasa takut itu tiba-tiba hilang waktu kita berdua udah mulai larut dalam obrolan. Banyak hal yang udah kita obrolin sampai aku lupa udah ngomongin apa aja haha. Semenjak ketemu dia aku jadi merubah persepsiku sama orang yang baru aku kenal, ternyata nggak semenakutkan kayak yang aku bayangin. Mungkin aku beruntung langsung bisa ketemu orang baik.

Kita ketemu nggak cuma sekali doang, tanggal 4 September 2022 kita janjian untuk main bareng lagi. Hari itu menyenangkan, untuk pertama kalinya aku pergi ke museum ngeliat pameran seni, walaupun aku juga nggak ngerti-ngerti amat soal seni. Dan juga pertama kalinya aku makan nasi goreng kambing yang ternyata rasanya masih sama ya kayak nasi goreng pada umumnya haha.

Memang hal-hal sederhana yang aku lakuin hari itu, mungkin malah lebih ke biasa aja nggak ada menarik-menariknya. Tapi gara-gara aku ngelakuinnya sama orang yang spesial makanya hari itu jadi hari yang menarik buat aku. Sebegitu berpengaruhnya orang-orang di sekitar kita bisa bikin hari yang sebetulnya biasa aja jadi nggak biasa. Aku juga jadi sadar kalau orang-orang di sekitarku berperan penting kenapa aku masih tetep waras sampai sekarang.

Topik hari ini bikin aku sadar ternyata aku sejarang itu punya hari yang menarik buat aku, bahkan untuk 1 tahun terakhir. Sebuah tamparan keras kalau aku harus keluar dari zona nyamanku dengan rutinitas yang cuma itu-itu aja.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana aku akan menantang diri sendiri untuk konsisten menulis selama 30 hari penuh dengan pertanyaan atau topik yang sudah disiapkan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!!