Day 10 #30DayWritingChallenge

Write about a friend who never left your side

Jogja National Museum, 4 September 2022

Kita pasti memiliki teman di setiap tahap kehidupan kita, misalnya teman masa kecil, teman sekolah, teman kuliah, dan teman kerja. Beberapa ada yang berteman untuk waktu yang lama dan beberapa ada yang pergi karena memiliki tujuan hidup yang berbeda. Atau… kita udah nggak satu sirkel aja.

Dengan semua tahap kehidupan itu, aku ngerasa nggak punya teman yang masuk kategori a friend who never left your side. Mungkin lebih tepatnya nggak bisa secara spesifik memilih salah satu temanku untuk topik menulis hari ini. Karena bagi aku, setiap teman memiliki perannya masing-masing dalam membantu aku mengatasi banyak fase sulit kehidupan. Mereka adalah orang-orang yang membuat aku tetap waras menjalani hidup ini. Banyak sekali cerita, kenakalan, kebersamaan di setiap individunya yang membuat aku nggak bisa memilih ke satu orang.

Mau bagaimanapun suatu saat nanti satu per satu dari mereka juga bakal pergi dari sisi kita. Entah pergi untuk menggapai cita-citanya atau pergi untuk memulai hidup baru bersama keluarga barunya. Jadi, menurut aku nggak ada teman yang benar-benar nggak akan pergi dari sisi kita. Pada akhirnya yang tersisa hanyalah diri kita sendiri.

Mungkin aku baru bisa menjawab topik hari ini di masa depan, di mana aku udah benar-benar menemukan teman yang seperti itu. Teman yang akan menjadi keluarga baruku, a friend who never left my side.

Semoga kita semua diberi teman yang baik yang sayang dengan kita sehingga mereka nggak akan pergi dari sisi kita. Kalaupun memang harus pergi, yaudah, udah jalannya kayak gitu. Tapi sebelum mereka pergi, perbanyak cerita agar bisa diceritakan ke anak cucu kita kelak.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana aku akan menantang diri sendiri untuk konsisten menulis selama 30 hari penuh dengan pertanyaan atau topik yang sudah disiapkan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!!