Day 2 #30DayWritingChallenge

Write about the things or activities that make you happy

Day 2 #30DayWritingChallenge

Banyak sekali hal-hal sederhana di hidupku yang sebenarnya udah cukup membuat aku bahagia. Misalnya masih bisa makan Indomie dua bungkus pakai telur setengah mateng di hari minggu, masih dikasih umur yang panjang untuk baca update manga One Piece setiap minggunya, atau masih dikelilingi orang-orang baik yang sayang sama aku. Tapi ketika harus pilih salah satu hal yang membuat aku bahagia untuk saat ini, aku bakal pilih fashion.

Aku orang yang nggak pernah konsisten untuk melakukan atau menyukai suatu hal, lebih tepatnya gampang bosen. Dulu pernah suka banget sama Videography, pernah juga suka banget sama Photography. Sekarang kalau ditanya masih suka apa enggak dengan dua hal itu, aku akan jawab: masih, tapi… nggak sesuka ketika aku melakukan hal-hal atau aktivitas yang berhubungan dengan fashion.

Nggak tau kenapa mix & match pakaian adalah suatu hal yang sangat-sangat seru dan menyenangkan. Ibarat chef yang udah tau bakal masak apa ketika beli bahan makanan. Aku juga udah tau ketika beli baju bakal aku styling kayak gimana, cocoknya pakai celana apa, aksesoris apa yang bakal dipakai, dan mau dipakai ke mana. Aku seneng banget ketika apa yang semua udah aku rancang di dalam otakku bisa menghasilkan look yang aku mau.

Mendokumentasikan outfit dan posting ke media sosial juga suatu hal yang menyenangkan. Tahun 2021 aku pernah sampai bikin akun Instagram khusus sebagai tempat dokumentasi outfit-ku (setelah akhirnya aku pindah ke akun utama Instagram-ku). Mendokumentasikan outfit itu penting menurutku. Aku jadi bisa tau style progression-ku kayak gimana dan sangat-sangat menyenangkan ketika melihat bagaimana style-ku berubah di tahun yang sama. Semacam album foto-foto lama yang bakal kita buka lagi ketika sedang ingin bernostalgia.

Jujur aku bukan orang yang punya style keren banget, juga bukan orang yang selalu pakai barang-barang branded. Tapi ketika outfit-ku mendapat pujian dan menjadi inspirasi orang untuk berpakaian, itu senengnya minta ampun. Melakukan hal-hal yang kita suka lalu mendapat pujian dari hal itu adalah sebuah puncak kebahagiaan.

Nggak perlu terlalu mikirin omongan negatif orang, selama kita nyaman dan suka dengan apa yang sedang kita pakai itu udah cukup. Ini nggak cuma berlaku ke cara kita berpakaian, tapi juga ke hal-hal lain yang membuat kita bahagia melakukannya. Omongan orang cuma bakal lewat doang. Mau bagaimanapun kita yang jalanin hidup, kita juga yang bisa merasakan perasaan senang terhadap apa yang kita lakukan.

Dressing up is fun. Kita bisa mengekspresikan diri melalui cara kita berpakaian. Yes, the thing that makes me happy is fashion.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana aku akan menantang diri sendiri untuk konsisten menulis selama 30 hari penuh dengan pertanyaan atau topik yang sudah disiapkan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!!