Day 3 #30DayWritingChallenge

What are the three most important things you cannot live without?

Day 3 #30DayWritingChallenge

Pertanyaan ini membuat aku bertanya balik, “Memang ada ya benda yang bener-bener penting sampai nggak bisa hidup tanpanya?” Kalaupun ada, mungkin aku juga bakal terbiasa kalau memang bener-bener nggak punya. Agak sedikit susah aku buat jawabnya, tapi nggak sesusah jawab interview kerja. So, here is the list:

1. HP

Tahun 2020 aku pernah nggak punya HP selama kurang lebih 2 bulan karena HP-ku rusak dan biaya reparasinya nggak murah. Sedangkan keadaanku waktu itu lagi nggak ada kerjaan jadi nggak punya uang sama sekali.

Menjalani hidup rasanya berat banget, ketika barang yang selalu aku pegang dari aku bangun tidur sampai mau tidur lagi tiba-tiba nggak ada. Berak yang tadinya kegiatan menyenangkan jadi suram karena cuma bisa bacain komposisi shampo sama sabun yang ada di kamar mandi. Aku jadi sering bengong, badan rasanya lemas, tatapan kosong, berat badan menurun, keluar busa dari mul— tunggu dulu, kenapa kayak gejala orang pemakai narkoba? Perasaan pemakai narkoba juga nggak sampai segitunya.

Begitulah hidupku jika tanpa HP, selama kurang lebih 2 bulan aku merasa kayak ada bagian dari hidupku yang hilang. Komunikasiku dengan orang-orang terdekat juga jadi terputus. Barang satu-satunya untuk terhubung dengan dunia luar jadi nggak ada. Aku jadi nggak update soal berita atau informasi terbaru di luar sana, kalau Kanye West tiba-tiba jadi presiden Amerika kayaknya aku juga nggak bakal tau.

2. Guling

Bedanya dengan HP kalau guling adalah benda yang aku peluk dari mulai mau tidur sampai bangun tidur. Tidur tanpa guling rasanya ada yang kurang, tidur jadi nggak nyaman, potensi munculnya mimpi buruk semakin besar dan juga kejang-kejang.

Bukan sekedar alat untuk dipeluk waktu tidur doang, guling juga bantu banget ketika masuk ke mode serius waktu lagi main game di HP sambil tiduran. Kecepatan tangan tiba-tiba bertambah saat guling udah pindah ke atas bantal, pengambilan keputusan waktu pencet skill jadi akurat, dan tingkat kemenangan juga meningkat. Itulah kenapa guling sangat penting untuk hidupku, entah gimana jadinya hidupku tanpa guling. Kalau pencipta guling masih hidup rasanya ingin berterima kasih secara langsung dan abis itu aku traktir mie ayam.

Masih banyak sebenernya keunggulan dari guling, kurangnya cuma nggak ada kamar mandi dalam.

3. Sisir

Aku punya tipe rambut yang susah diatur, kadang aku suruh ke warung buat beli Rinso aja nggak mau. Sisir adalah benda satu-satunya yang membuat rambutku bisa diatur. Benda ajaib yang hanya dengan 2 sampai 3 kali gerakan bisa merubah bentuk rambut dari berantakan jadi rapi. Salah satu benda yang layak masuk ke dalam daftar 7 keajaiban dunia.

Lupa bawa sisir waktu pergi adalah sebuah bencana buat aku karena dengan keadaan rambut yang berantakan, aku bakal jadi malu kalau tiba-tiba ketemu Jennie di tengah jalan. Masak ketemu Jennie pertama kali dalam keadaan rambut nggak rapi? Bisa-bisa aku jadi bahan gosip di grup Whatsapp member BLACKPINK.

Semoga di masa depan perusahaan-perusahaan HP bisa mempertimbangkan lagi untuk membuat smartphone dengan fitur sisir di dalamnya, karena HP dan sisir sama pentingnya.

Tulisan ini adalah bagian dari 30 Day Writing Challenge, di mana aku akan menantang diri sendiri untuk konsisten menulis selama 30 hari penuh dengan pertanyaan atau topik yang sudah disiapkan setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected!!